Makan Malam di Pinggir Pantai Jakarta: Jetski Cafe

Setelah melewati lima hari kerja yang melelahkan, apa balasan yang setimpal untuk menghadiahi kerja keras kita? Makan siang atau makan malam santai di tempat yang bagus, salah satunya. Dan, salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah Jetski Cafe.

Letaknya ada di perumahan mewah Jakarta Utara: kompleks Pantai Mutiara. Masuklah dari pintu khusus umum, tak jauh dari sana, terdapat cafe dengan pemandangan tepi pantai yang khas.

Ada dua pilihan tempat, indoor atau outdoor. Saya rasa, pilihan terbaik adalah outdoor untuk sore hari. Hembusan angin yang sepoi, suara debur pantai yang menenangkan, bersama orang terdekat.

Pilihan makanannya juga beragam, baik itu ala Indonesia ataupun ala Barat. Saya memesan makanan khas dari tempat ini: Nasi Ulam Laut.

Berbeda dengan nasi ulam yang sering kita temui di daerah Kota Tua, nasi ulam yang disajikan oleh Jetski bergaya "kering", mirip seperti nasi ulam otentik khas Betawi yang sejatinya disajikan kering. Nasinya dibumbui hingga terasa gurih dan harum, aromatik sekali. Lauknya, lengkap. Udang bakar, cumi bakar, ikan makerel goreng, kepiting soka goreng, sayur urap; lengkap dengan dua jenis sambal: sambal matah dan sambal terasi.


Seperti yang sudah saya sebutkan, nasinya saja sudah harum dan gurih. Belum lagi sayur urapnya yang segar dan penuh bumbu. Udang dan cumi bakarnya, terasa sangat segar.  Meski berbumbu sederhana, tetapi kesegarannya membuat hidangan ini terasa istimewa. Udangnya renyah, sedangkan cuminya empuk. Perlu keahlian untuk memasak cumi agar tetap empuk. Ditemani dengan ikan dan kepiting soka goreng yang renyah, plus cocolan sambal, saya perlu mengacungkan dua jempol untuk hidangan ini.



Hidangan kedua pun tiba, kali ini ala barat. Salted Egg Prawn Pasta. Spaghetti yang dimasak al dente disajikan dengan udang bersaus telur asin. Awalnya saya pikir akan terasa aneh, tetapi nyatanya tidak. Klop sekali! Sausnya terasa pas, dan cacahan telur asinnya masih terasa di mulut. Udangnya juga segar sekali. Menurut saya, hidangan ini berpadu dengan baik. Creamy yet tasty.






Sedangkan untuk minumannya, beragam. Menurut saya tak ada yang istimewa untuk minumannya. Silakan pesan yang sesuai dengan selera.

Datanglah pada sore hari, untuk melihat matahari terbenam sambil menikmati santapan lezat. Dan bila langit sudah gelap, pelayan akan mengantarkan lilin sebagai penerang. Suasana menjadi semakin romantis.


Bagaimana dengan harga? Saya rasa, sangat masuk akal. Dua porsi makanan dengan dua minuman tidak lebih dari Rp300.000. Pantas untuk suasana dan makanannya yang lezat.

Very recommended.

Jetski Cafe
Jl. Pantai Mutiara Blok R No.57
Pluit, Kota Jakarta Utara
Jam Buka: 10.00 - 00.00

Share this

Related Posts

First
Comments


EmoticonEmoticon